BTS Menyumbang 1 Juta Dollar untuk Black Lives Matter, ARMY Tak Mau Kalah!

Getty Images/Big Hit Entertainment

Sekitar sehari setelah Variety melaporkan bahwa BTS telah menyumbangkan $ 1 juta untuk Black Lives Matter, penggemar BTS mencocokkan donasi dengan $ 1 juta milik mereka sendiri. Kampanye media sosial besar membantu angka itu, karena penggemar tren variasi #MatchaMillion di Twitter sepanjang akhir pekan.

Sumbangan tersebut dilacak melalui fan kolektif One in a Army, yang secara total mengorganisir 27 penggalangan dana yang menguntungkan 24 organisasi nirlaba, menurut pernyataan pers mereka. Kolektif ini mengorganisir kampanye donasi dan juga melacak proyek-proyek amal yang dipimpin oleh penggemar BTS, di mana ada banyak (Satu di dalam Angkatan Darat menghitung “634 penggalangan dana secara global sejak 2015” di seluruh fandom keseluruhan).

Pada tanggal 1 Juni, One in a Army memeriksa berbagai organisasi yang membantu orang kulit hitam dan mengadvokasi kebrutalan polisi, menciptakan carrd melalui teknologi nirlaba ActBlue. Karrd memungkinkan ARMY untuk membagi sumbangan mereka di antara 16 organisasi, termasuk Black Lives Matter Global Network, Merebut Kembali Blok, National Bail Out, Black Visions Collective, NAACP Legal Defense dan Dana Pendidikan, NAACP, Proyek Akuntabilitas Polisi Nasional, Proyek Kemajuan, The Marshall Proyek, Gerakan untuk Kehidupan Hitam, ACLU, Kerusuhan Unicorn, Aliansi Luar Angkasa Berani, Institut AIDS Hitam, Proyek LGBTQIA + Migran Hitam, ColorofChange.

Pada penerbitan ini, pelacak donasi pada halaman carrd menghasilkan lebih dari $ 1,13 juta dari lebih dari 38.000 orang. Per OIAA, penggemar menyumbangkan $ 817.000 dalam 24 jam pertama saja.

“Kami menambahkan pelacak sasaran ke halaman donasi kami dan situs web kami murni untuk menjaga ARMY diperbarui tentang jumlah total yang dinaikkan. Kami sudah menjalankan proyek-proyek besar sebelumnya, tetapi jumlah dukungan untuk proyek ini luar biasa, “kata seorang juru bicara dalam rilis. “Kami benar-benar tidak tahu apakah tujuan itu akan tercapai. Kami sangat bangga bahwa ARMY sekali lagi menyalurkan kekuatan mereka untuk selamanya dan membuat dampak nyata dalam perang melawan rasisme anti-kulit hitam.”

Seperti dicatat OIAA, penggalangan dana tidak berakhir di sini. BLM carrd akan memiliki halaman permanen di situs web mereka; sementara itu, OIAA secara bersamaan menjalankan Kampanye Hari Jadi ke-7 BTS dengan penggalang dana global yang berbeda serta cara-cara untuk berkontribusi yang tidak memerlukan sumbangan uang langsung.

Juru bicara OIAA menambahkan, “Black Lives Matter bukan sesuatu yang memiliki batas waktu. Merupakan keyakinan yang harus dilakukan setiap orang dalam kehidupan sehari-hari mereka … Kami berdiri dalam solidaritas dengan ARMY hitam. Mereka adalah bagian penting dari keluarga kami. Dan kami berdiri dengan orang kulit hitam di mana-mana. Suara Anda layak didengar. “

Ketika protes dan petisi berlanjut di seluruh dunia untuk menuntut diakhirinya kebrutalan dan rasisme polisi, banyak selebriti telah melangkah maju untuk bergabung dengan perjuangan – termasuk BTS. Pada hari Jumat, 5 Juni, grup K-pop bersama dengan Big Hit Entertainment menyumbangkan $ 1 juta untuk organisasi Black Lives Matter, dan sekarang ARMY berkumpul untuk mencocokkan donasi.

Menurut Variety, donasi dikonfirmasi oleh perwakilan dari Big Hit Entertainment. Meskipun BTS dan Big Hit belum berkomentar lebih lanjut tentang donasi, Kailee Scales, direktur pelaksana untuk Black Lives Matter menyatakan penghargaan organisasi dalam sebuah pernyataan kepada Variety. “Orang kulit hitam di seluruh dunia dalam kesakitan saat ini dari trauma penindasan berabad-abad,” kata pernyataan Scales. “Kami tersentuh oleh kemurahan hati BTS dan sekutu di seluruh dunia yang berdiri dalam solidaritas dalam perjuangan untuk kehidupan Black.”

Setelah donasi, anggota ARMY berusaha untuk #MatchAMillion, menciptakan tagar yang mendorong penggemar untuk memberikan donasi ke Black Lives Matter. Pada Minggu pagi, 7 Juni, upaya kolektif telah mengumpulkan lebih dari $ 500.000 tambahan. Gerakan ini juga memicu keterlibatan Beyhive, yang mendorong pengikut untuk bergabung dalam upaya sumbangan ARMY. Satu anggota ARMY bahkan menawarkan untuk menyumbang bagi mereka yang tidak bisa, menjanjikan $ 1 untuk setiap tweet yang diterima, dengan sumbangan maksimal $ 300, dan yang lain berjanji untuk sementara memberikan 100% dari hasil toko Etsy mereka ke BLM.

Kekuatan online dan dukungan penggemar K-pop bukanlah hal baru. Awal pekan ini, penggemar membanjiri aplikasi dari Kepolisian Dallas yang dibuat untuk memungkinkan pengiriman “kegiatan ilegal” dan “bukti” yang terkait dengan protes, dan stan BTS sebelumnya menggunakan kekuatan Internet kolektif mereka untuk mengumpulkan uang untuk bantuan Coronavirus.

source: https://www.teenvogue.com/story/bts-million-donation-black-lives-matter-fans-match

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top