Kawasaki Disease, Penyakit Langka yang Dikaitkan dengan COVID-19 Merupakan Ancaman Baru Bagi Anak-anak New York

Children play soccer in the Metro Tech courtyard as workers make way through area. (Photo by Todd Maisel)

Lima belas anak-anak New York City, beberapa baru-baru ini didiagnosis dengan virus corona baru, telah dirawat di rumah sakit dengan Penyakit Kawasaki – penyakit yang sering dipicu oleh infeksi yang menyebabkan peradangan pada pembuluh darah termasuk arteri koroner dan otak.

“Saya ingin memastikan bahwa semua warga New York sadar dan kami telah mengeluarkan peringatan kesehatan yang memberi tahu penyedia layanan kesehatan bahwa jika mereka melihat insiden kondisi baru ini, kami ingin memastikannya segera dilaporkan ke Departemen Kesehatan kami sehingga kami dapat mengidentifikasi apa yang sedang terjadi, seberapa luas itu dan bagaimana menghadapinya, ”kata Walikota Bill de Blasio dalam pengarahan harian coronavirus pada hari Selasa.

Kondisi ini jarang terjadi pada anak-anak. Tetapi orang tua harus segera menghubungi dokter mereka jika seorang anak mengalami demam, ruam, sakit perut dan muntah – terutama jika anak mereka menderita beberapa gejala.

Anak-anak yang menderita penyakit berusia antara dua dan 15 tahun, menurut peringatan yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Kota New York pada Senin malam. Para pasien diidentifikasi oleh pejabat kesehatan kota antara 29 April dan 3 Mei setelah dirawat di rumah sakit dari 17 April hingga 1 Mei.

Anak-anak dengan penyakit ini biasanya menderita demam tinggi selama beberapa hari dan dapat memiliki bibir yang berwarna cerah dan lidah merah cerah, yang disebut sebagai lidah stroberi oleh dokter, menurut Komisaris Departemen Kesehatan Kota dan Kesehatan Mental Kota New York Dr. Oxiris Barbot yang berspesialisasi dalam pediatri.

Semua pasien muda menderita demam dan lebih dari setengahnya menderita ruam yang dilaporkan; sakit perut, muntah dan diare dan gejala pernapasan dilaporkan kurang dari setengahnya, menurut peringatan tersebut. Tidak ada anak yang meninggal.

Meski begitu, Dr. Barbot mengingatkan bahwa Penyakit Kawasaki dapat menyebabkan masalah jantung jangka panjang yang serius.

“Jika sindrom ini tidak diidentifikasi secara dini, mungkin ada konsekuensi jangka panjang yang paling umum terkait dengan masalah jantung yang sedang berlangsung,” kata Dr. Barbot, Selasa.

Departemen Kesehatan kota mendorong dokter untuk menghubungi jalur akses penyedia departemen 866-692-3641 untuk melaporkan setiap kasus untuk melihat apakah penyakit ini dalam tren yang muncul.

“Sering kali kita mengatakan bahwa wabah dibuat dan dipatahkan oleh dokter yang cerdik yang memberikan perhatian dalam pengaturan klinis, baik itu dalam praktik pribadi mereka, baik itu di departemen darurat atau di unit perawatan intensif,” tambah Barbot.

Kasus Penyakit Kawaski baru-baru ini muncul pada anak-anak di Inggris dan sejumlah kecil kasus muncul di Philadelphia dan Boston.

“Kami belum yakin apa yang harus dilakukan dengan ini,” kata Barbot. “Tapi seperti yang telah kita katakan beberapa kali di masa lalu, kita masih belajar bagaimana COVID-19 berperilaku.”

source: https://www.amny.com/coronavirus/rare-disease-linked-to-covid-19-a-new-threat-to-new-york-children/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top